Rabu, 28 September 2011

Pemkab Asahan Siap Luncurkan E-KTP

Kisaran-Simantab
Pemerintah Kabupaten Asahan menyatakan siap meluncurkan program pembuatan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).
 
Kesiapan Pemkab Asahan dalam program E-KTP dibuktikan dengan persiapan operator di setiap kecamatan sebanyak 4 orang yang sudah mendapat bimbingan teknis (Bintek) dan rampungnya data base kependudukan kabupaten Asahan, begitu juga ruang di setiap kecamatan serta program pendukung lainya.
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Asahan, Ismet SH mengatakan bahwa pemkab Asahan melalui Dinas telah siap menjalankan E-KTP tersebut, namun karena masih kurang peralatan yang diterima, program yang seyogianya dijalankan pada bulan Agustus 2011 terpaksa menunggu petunjuk dari pusat.
 
“ Kalau kita sudah siap, namun karena peralatan belum lengkap diterima, kita masih menuggu petunjuk, “ Kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Asahan, Ismet SH, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pemerintahan di Ruang Melati Pemkab Asahan, Senin (12/9).
 
Kepala Dinas yang didampingi Kepala Bagian Humas Setdakab Asahan, Rahman Halim AP menjelaskan bahwa pihaknya kini baru menerima peralatan di 21 kecamatan masing-masing satu set, sementara kecamatan di Kabupaten Asahan sebanyak 25 kecamatan, artinya 4 kecamatan belum menerima peralatan pembuatan E-KTP, diantarnya kecamatan Bandar Pulau, Sei Dadap, Pulau Rakyat dan kecamatan Aek Ledong dan sebenarnya Asahan menerima 2 set setiap kecamatan.
 
Persoalan peluncuran E-KTP juga dibahas dalam Rapat Koordinasi Pemerintahan, Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mempertanyakan kepada Dinas yang bersangkutan tentang E-KTP tersebut. “ Apa Masalah E-KTP belum dapat dijalankan, “ Tanya Bupati Asahan. Dari pertanyaan tersebut, Kadis Dukcapil langsung menjelaskan bahwa pihaknya sedang menunggu petunjuk dan alat masih kurang diterima oleh Pemkab Asahan.(BM)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar